Latest News

Jus mangga minuman segar berkhasiat

 JUS MANGGA
Sahabat bloger dikesempatan kali ini aku akan membuatkan tips cara menciptakan jus mangga dan khasiatnya bagi tubuh kita.Bagai manakah manfaat jus mangga jikalau kita rajin mengkonsumsinya ?
Berikut rahasianya : Jus mangga yang tentunya berbahan dasar mangga yakni jenis buah yang kaya akan gizi dan serat. Selain itu mangga juga yakni buah yang mengandung vitamin dan mineral yang berkhasiat sekali untuk tubuh kita. Serat sanggup menciptakan susukan pencernaan kita menjadi lancar, anda pun sanggup terhindar dari sakit pencernaan karena :

  • Jus mangga sanggup menyerap protein,karbohidrat dan juga asam lemak esensial, dan mineral
  • Jus mangga bisa mengobati bagi orang yang memiliki persoalan masalah pada anyir tubuh yang berlebih sanggup mengkonsumsi sanggup mengkonsumsi jus mangga minimal seminggu 2X, selain sanggup mengurangi anyir badan, jus mangga sanggup meremajakan sel. Kaprikornus anda tidak usah repot-repot membeli obat mahal dan jikalau ingin kekal muda, cukup mengkonsumsi Jus mangga secara continue 
  • Campuran mangga juga sanggup di mix dengan buah pepaya. Jika dicampur keduanya, kandungan yang terdapat dalam jus tersebut yakni karbohidrat dan enzim yang tinggi. Selain itu fungsi yang paling penting jus mangga dan pepaya sanggup menanggulangi pembengkakan dan peradangan. melancarkan fungsi cerna, sirkulasi darah dan menurunkan demam.
  • Jus mangga juga bisa mengurangi kehilangan cairan tubuh berlebih pada tubuh.
Namun perlu anda perhatikan. Tidak semua jenis mangga berfungsi sama dalam tubuh kita. lain mangga lain pula nilai gizi yang terkandung. misalnya saja, mangga yang matang dan segar memiliki kandungan air sekitar 82%, vitamin C 41 mg, energi / kalori 73 kal / gram.
Pada mangga , terdapat kalori kurang lebih 100 gram, dan pada mangga yang masih mentah, terdapat kandungan air sekitar 85%, dan memiliki vitamin c 65 mg, dan 66 energi kalori.
Jadi kesimpulan nya, semakin muda buah mangga maka semakin tinggi kandungan vitamin c yang ada pada buah mangga.
Semuanya kembali lagi pada selera masing-masing suka yang bau tanah atau yang muda ......maksudnya mangga yang muda atau mangga yang bau tanah / matang  karna keduanya sama-sama memiliki khasiat bagi tubuh kita. Mangga juga buakn buah yang sulit kita temui, mangga gampang kita jumpai baik di supermarket maupun di pasar-pasar tradisional bahkan di perkampungan.
Cara menciptakan Jus Mangga juga tentunya sangatlah gampang ga perlu ribet-ribet kita bisa mengerjakannya sendiri lho. dan berikut ini cara menciptakan jus buah mangga sendiri dengan bahan-bahan sebagai berikut :

Bahan :

1 Buah Mangga, jenis apa saja sesuai selera masing-masing
5/6 Balok es watu bisa kita buat sendiri di lemari pendinging/ coolkas
2 Sendok makan gula pasir
100 Ml air mineral siap minum 
susu kental cantik secukupnya jikalau diperlukan 

Cara pembuatan :

Masukanlah potongan-potongan buah mangga yang sudah kita kupas kedalam blender 
Tambahkan air mineral siap minum/aqua
Masukan gula pasir
Masukan es watu yang sudah kita buat di lemari es/coolkas
Masukan susu jikalau dibutuhkan dan blenderlah semua bahan-bahan hingga benar-benar halus
dan tingga sajikan di gelas......cukup gampang bukan dan tidat memakan waktu lama.

Baca juga tips cara jus-alpukat-pencegah-hipertensi

Demikian tips cara menciptakan jus mangga dan khasiat dari buah mangga biar bermanfaat dan selamat mencoba berkreasi....sampai bertemu di tips-tips  berikutnya 

0 Response to "Jus mangga minuman segar berkhasiat"