Latest News

Resep Ayam Tinoransak Khas Manado

Resep Ayam Tinoransak Khas Manado - Satu lagi masakan khas Nusantara yang sayang sekali bila terlewatkan. berjulukan Ayam Tinoransak, masakan rumahan yang enak ini berasal dari Manado Sulawesi Utara. bagi anda yang berasal dari kota Manado dan sekitarnya tentunya sudah tak absurd lagi dengan Ayam Tinoransak bukan? mempunyai rasa yang enak dan cukup pedas menciptakan Ayam Tinoransak banyak disukai banyak orang yang menyukai masakan pedas.

Walaupun kebanyakan masakan Manado dibentuk dengan materi dasar ikan, namun Ayam Tinoransak ini cukup terkenal disana. untuk resep Ayam Tinoransak orisinil atau original nya sebetulnya menggunakan daging babi. namun kini sudah aneka macam kreasi masakan tinoransak yang dikreasikan dengan daging lain. mulai dari Tinoransak Daging Sapi, Tinoransak Daging Kambing, Tinoransak Daging Bebek dan Ayam Tinoransak/Tinoransak daging ayam yang resepnya akan kami bagikan untuk anda.

Bila kita lihat dari bentuk dan tampilannya, masakan Ayam Tinoransak khas Manado ini hampir ibarat dengan masakan padang. yah, semacam masakan padang yang menggunakan sambal hijau kayak model sambal lado mudo khas Padang. mungkin alasannya yaitu materi masakan Ayam Tinoransak ini banyak menggunakan cabe hijau dan cabe rawit. 

Penggunaan cabe yang cukup banyak menciptakan kami berfikir bila Ayam Tinoransak semacam sambal orang Manado. namun ternyata sesudah matang dan dicoba rasanya sungguh enak dan lezat. rasa cabe nya sudah tidak terlalu terasa pedasnya alasannya yaitu sudah di kombinasikan dengan daun jeruk dan sereh yang di cincang halus. pokoknya bagi anda yang suka masakan pedas, kami rekomendasikan Ayam Tinoransak ini untuk segera di coba dirumah.

Namun bagi anda yang tidak terlalu suka pedas, penggunaan cabe nya dapat di sesuaikan dengan selera masing-masing. Ayam Tinoransak Ala Manado yang pedas paling enak di santap dengan nasi pulen yang hangat. boleh di tambahkan lalaban ibarat bagian mentimun, kol, daun selada, petai dan lain sebagainya bila suka. bagaimana, ingin tau dan segera ingin mencoba Ayam Tinoransak untuk sajian makan sehari-hari dirumah? jikalau begitu, yuck di simak Bahan-bahan dan Cara Membuat Ayam Tinoransak ibarat berikut ini.

Resep Ayam Tinoransak dan Cara Membuatnya

Resep Pepes Ikan Tongkol Daun Kemangi dan kuliner ringan enak ibarat Resep Pisang Goreng Pontianak Kremes yang patut untuk dicoba. terimakasih sudah membuka resepmasakan-q.blogspot.com, agar bermanfaat :)

0 Response to "Resep Ayam Tinoransak Khas Manado"