Latest News

Resep Membuat Kuah Pecel, Sambal Pecel Lezat

Resep Membuat Kuah Pecel, Sambal Pecel Lezat - Lama juga admin ngga buat resep sambal ya , sesudah kemarin-kemarin sibuk posting aneka Resep Kue Idulfitri . jadinya kali ini admin akan posting resep sambal yang super yumi . yup , sambal sederhana warisan nenek moyang ini memang nikmat sekali . rasanya yang yummy dan khas menciptakan pengecap ingin bergoyang terus kalau sudah nikmatinya .

Sambal yang terbuat dari kacang tanah yang digoreng sampai matang , kemudian diberi gula merah dan aneka bumbu rempah lainnya kemudian diulek sampai sedikit lembut ini berjulukan kuah pecel atau sering disebut dengan sambal pecel . selain itu banyak juga yang menyebutnya sambal kacang ataupun kuah kacang . yah , apapun itu namanya , yang terang sambal yang satu ini mempunyai rasa yang super-super yummy dan makyus . 

Untuk Kuah pecel atau sambal pecel ini tentunya sangat khas sekali didaerah jawa , entah itu di jawa barat , jawa timur maupun jawa tengah . lain kota dan lain tempat , tentunya kita sanggup membedakan citarasa sang kuah pecel . biasanya nih yang membedakannya itu dirasa asin dan manisnya . kayak contohnya untuk tempat sunda , mereka lebih cenderung suka dengan kuah kacang yang lebih terasa asin .

Berbeda lagi dengan kuah pecel yang dibentuk oleh orang-orang jawa tengah dan jawa timur . untuk tempat ini biasanya rasa kuah pecel atau sambal pecel nya lebih mantap . alasannya yaitu untuk rasa asin , anggun dan pedasnya lebih seimbang dan tentunya sama-sama yummy dong . untuk kuah pecel biasanya dinikmati dengan aneka sayuran yang direbus sesuai selera .

Namun untuk kini , kuah pecel atau sambal pecel ini bukan lagi dinikmati dengan aneka sayuran rebus saja . alasannya yaitu rasanya yang yummy seringkali dipadukan dianeka masakan lainnya . menyerupai siomay , ketupat bakwan , ketupat tahu dan lain sebagainya . nah bagi kalian yang sedang diluar kota , namun rindu akan sambal pecel khas jawa . kalian sempurna sekali membuka Resep Kuah Pecel yang kami bagikan kali ini .

Karena admin akan membahas wacana kuah pecel yang super yummy , yang tentunya dari bahan-bahan yang diharapkan dan cara membuatnya dengan gampang . ingin tau ? yasudah , tak panjang lebar lagi ya .. yuck segera disimak Bahan-bahan Dan Cara Membuat Kuah Pecel, Sambal Pecel nya menyerupai berikut ini . selamat mencoba :)

Resep Membuat Kuah Pecel, Sambal Pecel Lezat

Resep Membuat Abon Cabai Udang Pedas yang patut dicoba . terimakasih sudah membuka resepmasakan-q.blogspot.com , biar resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat . sekian :)

0 Response to "Resep Membuat Kuah Pecel, Sambal Pecel Lezat"