Latest News

Resep Membuat Tumis Kangkung Oncom Pedas Nikmat

Resep Membuat Tumis Kangkung Oncom Pedas Nikmat - Kangkung merupakan salah satu sayuran hijau yang gampang di sanggup dan terjangkau dimana-dimana . dari pasar tradisional sampai supermarket-supermarket terdekat yang menyajikan kangkung segar . mempunyai harga yang murah dan gampang di olah menjadi masakan yang enak . menciptakan banyak orang menyukai kangkung sebagai salah satu sayur pilihan untuk teman nasi .

Kangkung yang mempunyai kandungan gizi ibarat vitamin A , Vitamin B1 , Vitamin C , Protein , Kalsium , Fosfor dan Zat Besi sangat baik di konsumsi oleh badan . tapi hati-hati dikala mau mengolah sayuran kangkung ini ya teman . kangkung yang hidup di rawa-rawa riskan sekali dengan binatang-binatang kecil yang melekat di dalam kangkung . sehingga harus benar-benar di bersihan biar kangkung kondusif di konsumsi oleh keluarga .

Kangkung sendiri biasanya di olah menjadi cah kangkung , tumisan , pecel sayur , gado-gado jawa , bahkan ada yang mengakibatkan sebagai lalaban mentah maupun yang hanya di rebus saja . biasanya kalau di jadikan lalaban , si kangkung dinikmati dengan ikan asin dan sambal cabe . uhh makyus sekali niscaya tuh . tapi kali ini resepmasakan-q.blogspot akan mengajak kalian untuk mengolah kangkung dengan nikmat dan enak .

Yaitu dengan di tumis dan di beri irisan oncom yang mempunyai aroma khas sedap . tumis kangkung oncom ibarat ini sangat khas sekali di tempat sunda . ibarat bogor , bandung , sukabumi , dan tempat sunda lainnya . untuk orang sunda , tumis oncom ibarat ini tentu saja sudah tak aneh lagi bagi mereka . di masak dengan bumbu pilihan menciptakan tumis oncom mempunyai aroma amis yang sedap dan rasanya yang mantap .

Cocok sekali kalau di sajikan dengan nasi hangat beserta lauk pilihan anda dan keluarga . di nikmatinya dikala masih panas gitu ya teman , biar terasa lebih makyus . soalnya kan tumis kangkung sendiri merupakan salah satu sayuran yang gampang layu sesudah di masak . so , jangan sungkan lagi untuk mengkonsumsi kangkung , alasannya banyak gizinya yang baik bagi badan . 

Sejarah Asal Usul Mula Oncom 
Oncom merupakan jenis kuliner yang khas dari tradisonal indonesia . oncom yang terbuat dari ampas tahu ini merupakan salah satu materi kuliner yang terkenal di tempat jawa , khususnya jawa barat . beberapa hidangan yang enak dan enak sanggup di buat dengan materi dasar oncom . dari warteg , rumah makan sunda sampai restauran serasa ingin berlomba-lomba menghadirkan hidangan masakan yang enak dan nikmat yang terbuat dari oncom . 

Jika kita telusuri oncom merupakan materi kuliner yang merupakan hasil fermentasi dari beberapa jenis kapang ( materi yang biasa diolah menjadi tempe ) . oncom sendiri terbagi menjadi dua jenis adalah oncom merah dan oncom hitam . oncom merah merupakan degradasi oleh kapang oncom Neurosporasitophila atau N.intermedia , sedangkan oncom hitam di degradasi oleh kapang tempe Rhizopus Oligosporus .

Kandungan Gizi Yang Terdapat Pada Oncom
Selain terkenal mempunyai harga yang murah meriah , oncom sendiri juga mempunyai kandungan gizi yang sangat baik sebagai sumber asupan gizi sehari-sehari ibarat yang sudah kita bahas tadi .

Kandungan karbohidrat serta proteinnya yang tinggi ditemukan pada bungkil kacang tanah yang merupakan salah satu materi terbuatnya oncom . populasi kapang juga diketahui sanggup menekan produksi alfatoksin dari Aspergillus Flavus yang sebelumnya telah mencemari bungkil .

Resep Membuat Tumis Kangkung Oncom Pedas Nikmat
Resep Membuat Bola Udang Saus Bangkok Enak , Resep Cah Kangkung Saus Tiram Lezat , Resep Nasi Liwet Teri Khas Sunda Gurih , Resep Membuat Mie Ramen Telur Kari Pedas Enak , Resep Membuat Rendang Jengkol Empuk Dan Tidak Bau 
Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk kalian . kalau kalian menyukai artikel Resep Membuat Tumis Kangkung Oncom Pedas Nikmat ini silahkan like atau share kemedia sosial kalian ibarat facebook , twitter atau google plus biar memudahkan kami dalam membuatkan aneka resep lainnya . sekian , seeyou :)

0 Response to "Resep Membuat Tumis Kangkung Oncom Pedas Nikmat"