Latest News

Resep Ikan Patin Bakar Pedas





Ikan yaitu sumber protein bagi kita, ikan juga memilika banyak vitamin. Tak jarang ikan menjadi sajian wajib kita dirumah. Namun sajian ikan yang itu melulu menciptakan kita bosan untuk menyantapnya.
Admin akan menentukan ikan patin sebagai olahan kita kali ini, ikan patin mempunyai rasa yang gurih dan lembut. Hampir seluruh bab ikan patin sanggup dikonsumsi. Daging dan kepala ikan patin sanggup diolah menjadi kuliner yang lezat, sedangkan bab tulangnya sanggup menjadi kaldu ikan yang juga sama lezatnya. 
Ikan patin sudah menjadi materi dasar favorit untuk jenis kuliner yang ada di Indonesia dan terbukti disukai oleh kalangan masyarakat. Biasanya olahan ikan patin mengandung bumbu yang kompleks, sehingga menghadirkan cita rasa yang dangat menggugah selera.
Kali ini admin akan membagi tips cara menciptakan ikan patin bakar.

 Tak jarang ikan menjadi sajian wajib kita dirumah Resep Ikan Patin Bakar Pedas

 Tak jarang ikan menjadi sajian wajib kita dirumah Resep Ikan Patin Bakar Pedas


Bahan Utama :
1 ikan patin (ukuran sedang)
5 sdm kecap manis
1 sdm margarine

Bahan bumbu :
8 buah cabe merah (bisa disesuaikan)
4 buah bawang merah
3 siung bawang putih
3 cm kunyit
3 butir kemiri
1 sdt garam

Cara menciptakan bumbu :
ü Untuk menciptakan materi bumbu ini , berupa cabai, bawang merah, bawang putih, kunyit, kemiri dan juga garam dihaluskan memakai ulekan ataupun memakai blender.

Cara memasak
ü Yang pertama dilakukan yaitu membersihkan ikan patin, lalu basuh sampai bersih, sehabis itu kerat-kerat pada bab tubuhnya dikedua sisi tubuh ikan patin tersebut.
ü Setelah itu ikan patin dilumuri dengan materi bumbu yang sudah dihaluskan sampai rata, lalu diamkan semoga bumbunya meresap pada ikan patinnya, sekitar 20 menit.
ü Sambil menunggu ikan patinnya, selanjutnya siapkan bara api, sehabis itu panggang ikan patin diatas bara api tersebut, jangan lupa sambil diolesi dengan kecap bagus dan juga margarine, bolak-balik, sehabis terlihat matang dan bumbu meresap, ikan patin bakar siap disajikan.


Kaprikornus begitulah cara menciptakan ikan patin bakar pedas. Sehingga pilihan sajian ikan di rumahpun bertambah dan bervariasi. Tak hanya itu sajian ikan patin cocok untuk pilihan sajian makan siang. Selamat Mencoba :)



sumber : http://selerasa.com/resep-dan-cara-mudah-membuat-ikan-patin-bakar-bumbu-kecap-pedas-enak-dan-lezat

0 Response to "Resep Ikan Patin Bakar Pedas"