Latest News

Resep camilan anggun mangkok pisang menu sehat dan bergizi

 KUE MANGKOK PISANG

Salam sejahtera bagi semua sodara-sodaraku sebangsa dan setanah air. Diposting kali ini saya akan membahas cara menciptakan makanan ringan manis mangkok pisang menu bergizi untuk keluarga tercinta. bicara makanan ringan manis mangkok mungkin sudah tidak abnormal lagi ditelinga kita dan makanan ringan manis yang satu ini sangat isu terkini dan laku manis dan yang niscaya tidak hanya kalangan tertentu yang tau makanan ringan manis yang satu ini dari kalangan menegah kebawah pun niscaya mengenal makanan ringan manis yang satu ini.Boleh dibilang ini makanan ringan manis sejuta umat sesuai dengan tampilan sederhananya. Dulu sewaktu saya masih duduk dikelas SD saya sering menjumpai makanan ringan manis yang satu ini apalagi waktu jam istirahat sekolah niscaya saya lihat makanan ringan manis yang satu ini diwarung daerah saya jajan dulu.Kue mangkok yang saya kenal dulu memiliki warna yang khas,yaitu warna merah tanpa dibalut perhiasan apapun dan makanan ringan manis inipun sangat murah.Tapi meskipun murah dan kelihatannya biasa-biasa saja saya sendiri sangat menyukai.Kue mangkok  mempunyai cita rasa yang khas bila kita menyantapnya dan menciptakan kita cepat kenyang.

Pada kesempatan kali ini saya akan bernostalgia mengingat kembali kenangan masa kecil dulu dan menyebarkan tipsa cara menciptakan makanan ringan manis mangkok pisang.hidangan sehat yang kaya akan gizi untuk keluarga tercinta.Satu pujian tersendiri bila kita dapat menyajikan hidang untuk keluarga apalagi untuk suami dan anak tercinta yang tentunya jadi nilai plus dong dan pastinya makin disayang suami dan anak tercinta memiliki seorang ibu yang dapat bikin makanan ringan manis sendiri dan yang pastinya si anakpun ga sering-sering jajan diluar deh.

Langsung saja kita ke tema topik diatas bagai mana cara menciptakan makanan ringan manis mangkok pisang dan bahan-bahan apasaja yang harus kita siapkan dan berikut ini yaitu bahan-bahan yang harus kita siapkan terlebihdahulu.

BAHAN :

-  5 Buah Pisang sunpride/cavendish yang sudah lembek dan dihaluskan terlebih dahulu
-  200gr Tepung terigu
- 225 gr Tepung terigu
- 200 ml Santan
- 50 gr Kelapa parut kering
- 4 Butir telur
- 1 bungkus vanili
- Sejumput garam

Jika semua bahan-bahan diatas sudah kita siapkan kini kita eksklusif saja ketahap berikutnya.Yaitu cara menciptakan makanan ringan manis mangkok pisang dan yang paling utama perlu kehati-hatian dikala kita membuatnya jangan tergesa-gesa supaya makanan ringan manis yang kita buat mendapat hasil yang maximal dan memiliki bentuk yang elok tentunya.

CARA MEMBUAT :

- Kocok gula dan telur hingga benar-benar kental dan mengembang
- Masukan satu persatu,tepung terigu,garam,vanili,pisang yang sudah dihaluskan dan kelapa parut kemudian aduklah hingga semua bahan-bahan tersebut benar-benar merata
- Masukan santan kedalam gabungan diatas aduk kembali hingga benar-benar rata
- Masukan gabungan kedalam cucing/mangkok hingga penuh
- Kukus di dangdang yang sudah dipanaskan terlebih dahulu kurang lebih sekitar 15 menit hingga benar-benar matang
- Terakhir angkat makanan ringan manis mangkok pisang kemudian dinginkan dan siap untuk disajikan

Demikian tips cara mebuat makanan ringan manis mangkok pisang supaya bermanfaat dan tentunya berhasil membuatnya.Sampai jumpa lagi dipostingan-postingan berikutnya.

0 Response to "Resep camilan anggun mangkok pisang menu sehat dan bergizi"