Latest News

Resep Membuat Kue Wajik Gula Jawa Legit

Resep Membuat Kue Wajik Gula Jawa Legit - Satu lagi olahan beras ketan yang super yumi dan cocok buat ngopi atau minum teh . ialah kudapan anggun wajik gula merah , salah satu kudapan anggun tradisional yang khas di kawasan jawa tengah . rasanya yang pulen , anggun dan anyir khas daun pandan ini memang menarik hati sekali . membuat anggun yang legit di setiap gigitannya .

Untuk di beberapa kota , kudapan anggun wajik ini sanggup di bilang sulit untuk di temui . berbeda lagi untuk kawasan jawa dan sekitarnya , sebab kudapan anggun wajik yang anggun legit ini masih tetap axiz . untuk kawasan jawa kudapan anggun wajik biasanya selalu di sajikan di banyak sekali ritual budpekerti dan syukuran . menyerupai sedekah bumi , sedekah maritim , program khajatan menyerupai nikahan , khitanan atau pun pengajian . 

Biasanya kudapan anggun wajik selalu di sajikan dengan kudapan anggun ketan putih , pisang , rebusan ubi dan lain sebagainya dalam satu wadah atau bungkus . masyarakat yang memakai kudapan anggun wajik untuk program khajatan , syukuran atau budpekerti biasnaya mereka membuat sendiri . dengan di bantu oleh warga , mereka membuat kudapan anggun wajik dengan wajan yang cukup besar . namun untuk yang ingin menikmati kudapan anggun wajik untuk kudapan sendiri biasanya mereka membelinya di pedagang .

Selain kudapan anggun wajik jawa tengah yang cukup populer dimana-dimana . ternyata ada juga kudapan anggun wajik yang khas di kawasan sunda , khususnya bandung dan sukabumi . kudapan anggun wajik untuk kawasan sunda bersama-sama hampir sama dengan kudapan anggun wajik khas jawa tengah . sama-sama legit dan memakai gula merah sebagai teman setia sang beras ketan .

Untuk kawasan sunda , kudapan anggun wajik biasanya di jual oleh para pedagang di pasar tradisional atapun di tempat toko kudapan anggun . bahkan kudapan anggun wajik sering dijadikan sebagai buah tangan yang khas dari sunda . nah untuk anda yang ingin sekali merasakan lezat dan legitnya kudapan anggun wajik tak usah jauh-jauh pergi kesana . sebab dengan mengikuti resep dan cara membuat menyerupai dibawah ini anda sudah sanggup membuat kudapan anggun wajik sendiri dirumah .

Resep Membuat Kue Wajik Gula Jawa Legit

Resep Membuat Roti No-Knead Bread . Terimakasih sudah membuka Harian Resep , semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat untuk anda . jikalau anda menyukai artikel Resep Membuat Kue Wajik Gula Jawa Legit ini jangan lupa like atau share ke media umum kalian ya . menyerupai facebook , twitter atau google plus anda semoga memudahkan kami dalam membuatkan resep kuliner dan resep kudapan anggun lainnya yang tentunya akan bermanfaat untuk anda . sekian , seeyou :)

0 Response to "Resep Membuat Kue Wajik Gula Jawa Legit"