Latest News

Resep Pepes Ikan Tongkol Daun Kemangi

Resep Pepes Ikan Tongkol Daun Kemangi - Pepes ikan tongkol merupakan salah satu kreasi masakan yang sanggup kita buat dari materi ikan tongkol. memang cukup unik ya, alasannya ikan tongkol yang biasanya dimasak tumis ibarat ikan tongkol cabe hijau, ikan tongkol suwir, tumis ikan tongkol kecap atau abon ikan tongkol, untuk kali ini dimasak berbeda dari biasanya yaitu dimasak dengan cara dipepes. soal rasa, jangan di tanya deh !! tentu saja pepes ikan tongkol ini mempunyai rasa yang enak dan lezat.

Hadirnya masakan pepes ikan tongkol merupakan sajian yang sempurna ketika anda mulai bosan menikmati pepes-pepes ikan lainnya yang biasa kita nikmati. contohnya ibarat pepes ikan mas, pepes ikan mujair, pepes ikan patin dan lain sebagainya. untuk menciptakan pepes ikan tongkol ini prosesnya hampir sama dengan aneka pepes ikan pada umumnya. untuk bumbu yang digunakan juga sama-sama menggunakan bumbu rempah komplit yang khas dari Indonesia.

Rempah-rempah yang wajib ada ketika menciptakan pepes ikan tongkol ini yaitu kemiri, kunyit, jahe dan lengkuas. nah, sedangkan untuk rasa pedasnya kita akan menggunakan 2 macam cabe yaitu cabe merah keriting dan cabe merah besar. pemakaian kedua cabe yang populer akan rasa pedasnya ini semakin menambah rasa nikmat sang pepes ikan tongkol. untuk tingkat kepedasannya sanggup anda sesuaikan sendiri berdasarkan selera anda ya.

Selain menggunakan bumbu rempah yang komplit, dalam resep pepes ikan tongkol ini kita juga akan menggunakan daun kemangi dan santan segar. daun kemangi yang mempunyai aroma wangi yang khas, cocok sekali dipadukan dengan ikan tongkol semoga pepes tidak busuk busuk dan tentu saja menambah sedapnya. sedangkan untuk santan kelapa segar yang digunakan juga merupakan materi yang wajib ada. bertujuan semoga rasa pepes ikan tongkol semakin enak dan gurih sampai santapan terakhir.  

Bagi anda penggemar pepes, resep pepes ikan tongkol ala Resep Membuat Udang Bakar Madu Lezat yang sayang sekali jikalau terlewatkan. terimakasih sudah membuka resepmasakan-q.blogspot.com, semoga resep-resep yang kami bagikan sanggup bermanfaat. sekian :)

0 Response to "Resep Pepes Ikan Tongkol Daun Kemangi"