Latest News

Resep Gampang Egg Roll Buatan Sendiri


Membuat makanan ringan bagus egg roll pada dasarnya cukup mudah. Apalagi bahan-bahan yang diharapkan juga murah dan gampang didapatkan. Intinya, menciptakan egg roll membutuhkan kesabaran yang ekstra terutama ketika proses pengadukan dan pemanggangan di atas cetakan. Rahasia menciptakan egg roll yang yummy memang ada pada mixer yang jangan hingga terhenti ketika pengadukan dan cara memanggang gabungan dadar di atas pan. Meskipun cara pembuatan makanan ringan bagus kering egg roll mudah, cukup banyak orang yang merasa gagal ketika membuatnya. Banyaknya kesalahan yang dilakukan biasanya ada pada proses pembuatan gabungan dadar. Padahal, gabungan tersebut ialah inti dari makanan ringan bagus egg roll. Dalam menciptakan egg roll Anda juga harus mempunyai pan atau cetakan khusus yang sanggup dipakai untuk menggulung gabungan dengan sumpit atau lidi. Bagi Anda yang ingin tau terkait bagaimana cara menciptakan egg roll renyah berikut ini ialah materi dan alat-alat yang diharapkan serta langkah-langkah dalam pembuatan egg roll rasa original.

Resep Egg Roll
Alat-alat:
  1. Mixer
  2. Cetakan egg roll
  3. Sendok
  4. Spatula
  5. Mangkuk
  6. Lidi


Bahan-bahan:
  1. Tepung terigu 150 gram
  2. Telur 5 butir
  3. Gula pasir 150 gram
  4. Mentega 100 gram lelehkan dahulu
  5. Susu abu 2 sdm
  6. Tepung sagu 3 sdm
  7. Baking powder 1 sdt
  8. Emulsifier 1 sdt
  9. Vanili serbuk 1 sdm

Cara Membuat:
  1. Langkah dalam pembuatan resep egg roll renyah yang pertama ialah mengkocok telur memakai mixer hingga berwarna putih pucat. Selanjutnya, tambahkan emulsifier dan gula dan aduk lagi dengan mixer hingga 20 menit.
  2. Selanjutnya masukan tepung sagu dan tepung terigu ke dalam telur yang sudah dikocok secara perlahan sambil diaduk terus menerus tanpa henti.
  3. Masukan vanili, susu bubuk,baking powder, dan juga mentega yang telah dilelehkan sebelumnya ke dalam gabungan dan aduk hingga merata.
  4. Kemudian siapkan cetakan dengan cara memanaskannya terlebih dahulu dan beri olesan mentega secara menyeluruh sedikit saja. Pemberian mentega ini dilakukan biar egg roll tidak lengket ketika digulung nantinya.
  5. Lalu, ambil gabungan sebanyak 1 sendok makan dan tuangkan persis di kepingan tengah cetakan. Biarkan selama kurang lebih 5 menit hingga gabungan kering dan matang.
  6. Jika gabungan sudah matang, gulung makanan ringan bagus egg roll dengan santunan lidi atau sumpit kemudian angkat dan tarus pada wadah piring. Biarkan hambar terlebih dahulu. Lakukan hal ini hingga gabungan habis. Sebaiknya, jangan Anda gulung egg roll terlalu kecil. Sebab akan menciptakan makanan ringan bagus ini menjadi agak lebih keras ketika digigit.
  7. Ambil gulungan egg roll yang telah rapih. Kue egg roll rasa original sudah sanggup dinikmati.
Agar makanan ringan bagus egg roll tidak melempem dan selalu renyah, Anda simpan dalam stoples atau wadah tertutup yang kedap udara. Selain itu, menaruh egg roll di dalam wadah tertutup juga akan membuatnya semakin tahan usang meskipun telah beberapa hari dibuat. Agar mengkonsumsi egg roll semakin nikmat, Anda sanggup mengkombinasikannya dengan madu atau es krim. Mengkonsumsi egg roll sambil meminum secangkir teh atau kopi juga sanggup dijadikan pilihan terbaik untuk menikmati waktu santai baik sendiri ataupun bersama keluarga tersayang.sekian dari saya semoga bermanfaat.

0 Response to "Resep Gampang Egg Roll Buatan Sendiri"